Biography Perjalanan Cristiano Ronaldo Si CR7

Biography Perjalanan Cristiano Ronaldo Si CR7

Biography Perjalanan Cristiano Ronaldo Si CR7

BiographyAth.- Lahir pada 5 Februari 1985, Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro adalah pemain sepak bola Portugal bersama Manchester United. Pada tahun 2003 - saat ia baru berusia 16 tahun - Manchester membayar £ 12 juta (lebih dari $ 14 juta dolar A.S.) untuk mengontraknya, biaya rekaman untuk pemain seusianya. Pada final Piala FA 2004, Ronaldo mencetak tiga gol pertama Manchester dan membantu mereka merebut kejuaraan. Pada 2008, ia menetapkan rekor franchise untuk mencetak gol. Pada tahun 2009, Real Madrid membayar rekor $ 131 juta untuk jasanya.

Gaji dan Nilai Bersih Cristiano Ronaldo
Menurut Forbes, Cristiano Ronaldo membawa pulang $ 93 juta pada 2017, $ 58 juta di antaranya adalah gaji dan bonus yang dibayarkan oleh Real Madrid. Penghasilan Ronaldo membuatnya menjadi pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi untuk tahun keempat berturut-turut dan atlet profesional dengan bayaran tertinggi tahun 2017. Menurut Celebrity Net Worth, pada 2017 kekayaan bersih Ronaldo sekitar $ 400 juta.

Ronaldo's Girlfriend and Kids
Cristiano Ronaldo berkencan dengan model Spanyol Georgina Rodriguez; pasangan ini pertama kali terlihat bersama secara umum sekitar bulan November 2016. Pada bulan Juni 2017, pasangan tersebut menyambut baik anak kembar, anak laki-laki dan perempuan, melalui seorang pengganti. Pada bulan November 2017 Rodriguez menambah keluarga mereka dengan kelahiran seorang gadis lain. Anak pertama Ronaldo, Cristiano Jr., lahir dari mantan pacar pada bulan Juni 2010.

Patung
Pada bulan Maret 2017, pemahat otodidak Emanuel Santos meluncurkan patung perunggu Cristiano Ronaldo di bandara di kota asal Ronaldo, Madeira, Portugal. Patung tersebut ditertawakan karena kurangnya kemiripannya dengan pemain sepak bola, namun Santos mempertahankan karyanya. "Saya bertanya [Ronaldo] apa pendapatnya tentang hasilnya dan dia bilang dia menyukainya," kata Santos. "Dia hanya meminta beberapa keriput yang memberinya ekspresi tertentu di wajahnya saat dia tertawa terbahak-bahak. Dia mengatakan itu membuatnya terlihat lebih tua dan meminta agar ditipis sedikit agar lebih halus dan lebih riang. "

Kapan dan Dimana Ronaldo Terlahir?
Cristiano Ronaldo lahir pada tanggal 5 Februari 1985, di Funchal, Madeira, Portugal, sebuah pulau kecil di lepas pantai barat negara tersebut.

Kontrak dengan Manchester United
Pada tahun 2001, ketika Cristiano Ronaldo baru berusia 16 tahun, Manchester United membayar lebih dari £ 12 juta untuk menandatanganinya - biaya rekaman untuk pemain seusianya. Ronaldo telah berbalik kepala dengan kinerja yang memukau dengan Portugal melawan Manchester, bahkan membuat lawan-lawannya dengan gerak kaki dan keterampilan cekatan. Dia mendapat kesan bahwa sejumlah pemain United meminta manajer mereka untuk mencoba dan menandatangani pemain muda tersebut, yang segera tim tersebut lakukan.

Ronaldo tidak mengecewakan dunia sepak bola. Dia menunjukkan janjinya sejak awal di final Piala FA 2004, mencetak tiga gol pertama tim dan membantu mereka merebut kejuaraan. Pada tahun 2007, Ronaldo menandatangani kontrak lima tahun senilai £ 31 juta. Setahun kemudian, Ronaldo kembali membenarkan tingginya gaji saat dia mengumpulkan salah satu musim terbaik klub dalam sejarah, menetapkan rekor franchise untuk mencetak gol (42), dan mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA untuk tahun 2008. Dalam semua , Ronaldo membantu mengarahkan Manchester United ke tiga gelar liga utama.

Real Madrid
Pada tahun 2009, klub sepak bola Spanyol Real Madrid setuju untuk membayar Manchester United dengan rekor $ 131 juta untuk kesempatan menandatanganinya. Komitmen Ronaldo kepada Manchester United mendapat pertanyaan terus-menerus, dan spekulasi beredar bahwa dia ingin bermain di tempat lain, jadi tak ada yang terkejut melihat Ronaldo pergi.

"Saya tahu bahwa mereka akan menuntut banyak dari saya untuk menjadi sukses di klub dan saya tahu bahwa saya akan mendapat tekanan lebih besar daripada di Manchester United karena saya berada di sana selama bertahun-tahun," kata Ronaldo kepada wartawan. "Tapi itu berarti tantangan baru dan akan membantu saya menjadi pesepakbola terbaik."

Ronaldo kemudian menyusun daftar penghargaan kehormatan dan piala tim yang mengesankan. Pada bulan Januari 2017, Ronaldo memenangkan FIFA 2016 pemain terbaik tahun ini untuk keempat kalinya, mengalahkan Lionel Messi dari Barcelona. Kemenangan 2016 Ronaldo termasuk Kejuaraan Eropa, Liga Champions, dan Piala Dunia Klub, ditambah penghargaan individu dari majalah UEFA dan France Football, menurut USA Today. Dalam pidato penerimaannya, Ronaldo mengatakan: "2016 adalah tahun terbaik dalam karir saya."

Tim Nasional Portugal
Pada 10 Juli 2016, Ronaldo menambah kemenangan emosional atas koleksinya. Sebagai kapten timnasnya, Ronaldo memimpin Portugal ke final Kejuaraan Eropa melawan Prancis. Meski sempat absen setelah mengalami cedera lutut 25 menit memasuki pertandingan, Portugal kemudian memenangi gelar juara 1-0, trofi internasional pertama mereka. Rekan setim Ronaldo mengatakan bahwa ia memotivasi mereka sebagai kapten tim dari pinggir lapangan. "Dia memberi kami kepercayaan diri dan dia berkata, 'Dengarkan orang-orang, saya yakin kami akan memenangkan Euro ini sehingga tetap bersama dan berjuang untuk itu,'" kata bek penuh Cedric Soares setelah kemenangan Portugal.

"Ini adalah salah satu momen paling membahagiakan dalam karir saya," komentar Ronaldo. "Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin memenangkan trofi bersama tim nasional dan membuat sejarah. Dan saya melakukannya. Alhamdulillah, semuanya berjalan baik untuk kita. "

Keluarga
Ronaldo adalah anak bungsu dari empat anak yang lahir dari Maria Dolores dos Santos dan Jose Dinis Aveiro. Dia dinamai Ronald Reagan, salah satu aktor favorit ayahnya.

Ronaldo tumbuh di lingkungan kelas pekerja sebagian besar di sebuah rumah beratap timah kecil yang menghadap ke laut. Ronaldo diperkenalkan dengan permainan sepak bola melalui ayahnya, yang bekerja sebagai manajer peralatan di klub anak laki-laki. Kehidupan awalnya dibentuk oleh kesusahan, karena ayahnya sering minum terlalu banyak. Untuk membantu anak-anak tetap memberi makan dan menjaga stabilitas keuangan, ibu Ronaldo bekerja sebagai juru masak dan pembersih.

Pada tahun 2005, saat Ronaldo bermain untuk Manchester United, ayahnya meninggal karena masalah ginjal terkait alkohol; Pada tahun 2007, ibunya berjuang dengan kanker payudara. Yang pertama sangat sulit bagi Ronaldo karena dia dan ayahnya sudah dekat. Atlet muda itu sering mendorong agar ayahnya masuk rehab dan berbicara tentang minumnya. Ayahnya, bagaimanapun, tidak pernah menerima tawaran itu.

Masa muda
Pada saat ia berusia 10 tahun, Ronaldo sudah dikenali sebagai fenomena - anak yang makan, tidur dan minum sepak bola. "Yang dia ingin lakukan sebagai anak laki-laki sedang bermain sepak bola," kata ayah angkatnya, Fernao Sousa, mengenang wartawan Inggris, menambahkan, "Dia sangat menyukai permainan ini sehingga dia melewatkan makanannya atau melarikan diri dari jendela kamar tidurnya dengan sebuah bola saat Seharusnya dia mengerjakan pekerjaan rumahnya. "

Menjelang remaja awal, bakat dan legenda Ronaldo telah berkembang pesat. Setelah bertugas dengan Nacional da liha da Madeira, ia menandatangani kontrak dengan Sporting Portugal pada tahun 2001.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Sosok Juanda Si Poker Profesional Asal Medan

Biography Perjalanan Zlatan Ibrahimovic

Perjalanan Keyrie Irving Pemain NBA